Arus Mudik 2019, BM Sleman Bentuk 2 Tim Khusus

Arus Mudik 2019, BM Sleman Bentuk 2 Tim Khusus

SLEMAN (wartakonstruksi.id) – Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kabupaten Sleman menyiapkan 2 tim siaga selama arus mudik Lebaran tahun ini. Ke-2 tim khusus disiapkan guna memastikan jalan dan jembatan lancar diakses pemudik.

Kabid Bina Marga DPUPKP Sleman, Achmad Subhan S.T mengungkapkan, segala antisipasi dilakukan instansinya guna memastikan kelancaran arus mudik tahun ini. Salah satunya dengan mengiapkan dua tim siaga pemeliharaan jalan selama arus mudik berlangsung.

“Ada 2 tim yang kita siapkan, satu tim pemeliharaan jalan satu lagi pemeliharaan jembatan. Masing-masing tim terdiri dari 10 orang. Mereka bertugas mengawal dan memastikan semua jalan dan jembatan bisa dilalui saat arus mudik,” ucap Subhan.

Baca juga:

Menurut Subhan, untuk jalan kabupaten ruas jalan akses wisata dan jalan utama sudah siap untuk akses mudik Lebaran. Sedangkan ruas jalan Watu Adek, Plosorejo, Huntap Pagerjurang sudah bisa diselesaikan dalam 1 hari ke depan.

Untuk jalan provinsi, di jalan Gito Gati yang ditutup akibat adanya pembangunan 4 jembatan sudah bisa diakses kendaraan umum pada H-7 lebaran. “Akses jalan sudah dibuka pada H-7 Lebaran,” terang Subhan.

Ditambahkan, untuk jalan nasional di wilayah Kentungan, berkaitan dengan adanya megaproyek underpass, ruas jalan sudah bisa diakses pada H-10 terutama mobil. “Untuk arus mudik, kendaraan lewat jalur lambat. Pekerjaan underpass disetop pada H-10,” tambahnya.

Selain proyek underpass, kata Subhan, selusuh pekerjaan lain di Sleman juga dihentikan selama arus mudik tahun ini. Pekerjaan baru dilanjutkan setelah lebaran. “Kami ingin para pemudik yang melewati ruas jalan di Sleman bisa nyaman dan sampai tujuan tanpa kendala,” pungkasnya. Red

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )