Arus Mudik Lebaran, Dishub Sleman Dirikan Posko dan Tambah Rambu Petunjuk Arah

Arus Mudik Lebaran, Dishub Sleman Dirikan Posko dan Tambah Rambu Petunjuk Arah

SLEMAN (wartakonstruksi.id) – Sejumlah persiapan untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 tengah dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman. Sejauh ini kesiapan tersebut meliputi rencana  pendirian posko  dan penambahan rambu penunjuk arah untuk melintas jalan alternatif.

“Kita akan mendirikan satu unit posko yang lokasinya di area food court selatan perempatan Denggung Jalan Magelang. Sebelumnya kita dirikan di Condongcatur,” terang Kepala Bidang Transportasi Dishub Sleman, Marjanto, Selasa (21/5/2019).

Posko akan mulai dibuka pada tanggal 29 Mei sampai dengan 13 Juni 2019. Sedangkan jumlah personel yang akan dilibatkan sebanyak 24 personel.

Baca juga:

Dia berharap kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik untuk bisa  memanfaatkan keberadaan posko semaksimal mungkin. ”Temen-teman Dishub yang melakukan monitoring, siap memberikan informasi mengenai jalan alternatif, dapat pula dipergunakan sebagai tempat istirahat,” imbuhnya.

Sulton Fantoni, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Slemanmenambahkan, puluhan rambu-rambu petunjuk arah melalui jalan alternatif akan dipasang untuk menghindari kemacetan yang biasanya terjadi di Jalan Magelang maupun Kota Yogya. Pemasangan akan dilakukan pada H-10 Lebaran.

Pemudik dari arah Magelang sekiranya tidak perlu harus masuk kota Sleman dan Yogya akan diarahkan ke jalan nasional, rutenya dari Tempel – Turi- Pakem- Cangkringan – Kalasan –Prambanan. Yang akan ke arah barat, rambu akan memandu pengguna jalan mulai dari Perempatan Tempel – Minggir – Klangon.

Sedangkan dari arah timur atau Solo, pengguna jalan akan menuju Magelang dan Semarang  diarahkan ke utara mulai dari Proliman Prambanan. ”Kita akan melakukan kerjasama dengan Dishub DIY yang telah menerapkan ATCS untuk memantau simpang –simpang yang dapat dikendalikan dari jarak jauh,”  pungkasnya. Eko Purwono

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )