Bangun Gedung Saber Pungli, PU Sleman Siapkan Rp 1 Miliar

Bangun Gedung Saber Pungli, PU Sleman Siapkan Rp 1 Miliar

SLEMAN (wartakonstruksi.id) – Satgas Saber Pungli sudah sikukuhkan beberapa waktu lalu. saat ini tengah disiapkan sarana prasarana yang akan digunakan berupa Gedung Saber Pungli (GSP). Gedung yang dibangun di Kompleks Polres Sleman ini nantinya akan digunakan sebagai sekretariat.

Anggaran sebesar Rp 1 miliar disiapkan untuk proyek yang sedang dalam proses lelang tersebut. Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan GSP, Sukarmin ST.

“Atas permintaan Polres, lokasi pembangunan gedung saber pungli di lingkungan Polres Sleman, tapi itu kegiatan kita. Itu akan dimanfaatkan sebagai kantor sekretariat tim saber pungli,” terang Sukarmin, kemarin.

Baca juga:

GSP akan dibangun di atas tanah seluas 9 x 14 meter dan akan terdiri dari 2 bagian ruangan, yakni ruang rapat dan ruang kerja serta ada penambahan 1 unit toilet. Bila proses lelang lancar, pekerjaan fisik sudah bisa dimulai pada pertengahan bulan Juni 2019. ”Bangunan menempel pada sentra pelayanan, lokasinya pas yang dulu menjadi tempat parkir,” katanya.

Sukarmin menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Sleman untuk memastikan kesiapan lokasi sebelum pembangunan dimulai. ”Kami akan berkoordinasi agar lahan dikosongkan dan disediakan space untuk kerja ataupun untuk penempatan material,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta berharap keberadaan fasilitas gedung  saber pungli nantinya lebih mempermudah dan mempercepat koordinasi antar tim. ”Melalui koordinasi di gedung ini diharapkan penenganan suatu kasus yang ditemukan akan lebih cepat terselesaikan,” harapnya. Eko Purwono

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )