IMB Kelar, Pembangunan Apartemen Dhika Universe Sardjito Dikebut

IMB Kelar, Pembangunan Apartemen Dhika Universe Sardjito Dikebut

Harga Unit Naik Jadi Rp 850 Juta

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) – Proses pembangunan apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito mulai dikebut. Hal ini dilakukan seiring telah terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Proyek pembangunan apartemen yang berada di Jl Prof Dr Sardjito dikerjakan oleh PT Adhi Persada Properti (APP).

Project Director apartemen Dhika Universe, Damar Yanda Pawitan mengatakan, proses perizinan dilalui step by step dan dimulai sejak 2016 silam. Pada 9 Agustus 2018 lalu, IMB bagi apartemen Dhika Universe akhirnya diterbitkan oleh Pemkot Yogyakarta.

“Setelah launching hari ini kita langsung start konstruksi pada tanggal 9 sampai 10 September ini,” ungkap Damar di sela launching unit apartemen di Hotel Tentrem Yogyakarta, Sabtu (8/9/2018) siang.

Baca juga: 

Menurut Damar, IMB yang dikeluarkan merupakan payung hukum untuk membangun aparteman 10 lantai dengan 2 basement di atas tanah seluas 4.934 m2. Apartemen terdiri dari 564 unit dan serah terima kepada konsumen direncanakan pada Desember 2020 mendatang.

Sesuai aturan, Dhika Universe memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) sebesar 80 persen dan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) didesain 10 lantai.”Jadi dalam tapak lantai dasar tidak full 100 persen bangunan, namun terdiri  60 persen untuk bangunan, 20 persen sirkulasi dan 20 persen difungsikan bagi lahan hijau. Artinya kita juga peduli lingkungan sehingga nyaman untuk ditinggali,” terangnya.

Damar Yanda Pawitan dan Wahyuni Sutantri memberikan keterangan pers di sela launching unit di Hotel Tentrem Yogyakarta Jl AM Sangaji, Sabtu (8/9/2018) siang. Foto: Eko P

Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT APP, Wahyuni Sutantri menambahkan, apartemen ini didirikan untuk pemenuhan kebutuhan hunian sekaligus investasi menjanjikan dengan tagline ‘Spesialis Apartemen kampus Terbaik’.

”Kita mengulang kesuksesan Apartemen Sinduadi, apartemen ini memiliki fasilitas yang menjadi trigger-nya para developer lain, yakni student center dan library merupakan wadah para mahasiswa untuk berdiskusi dan mencari referensi. Kita bangun masa depan  anak-anak bangsa dengan membuat hunian yang nyaman,,” paparnya.

Terkait harga, lanjut dia, pada bulan April- Mei dibuka launching perdana dan dibuka dengan harga Rp 790 jutaan untuk unit di lantai 5, 6 dan 7. Saat ini harganya sudah mengalami kenaikan mencapai Rp 850 juta.

 

Jurnalis : Eko Purwono

Editor    : Sodik

 

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )