PDAM Bantul Usul Tambahan Suplai 200 lt/dtk dari Sistem Kamijoro

PDAM Bantul Usul Tambahan Suplai 200 lt/dtk dari Sistem Kamijoro

BANTUL (wartakonstruksi.id) – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM Bantul telah mengusulkan tambahan suplai 200 liter/dtk dari Sistem Kaminjoro yang akan segera dibangun. Pasalnya pasokan yang ada saat ini dirasa belum cukup, karena baru mengandalkan suplai dari SPAM regional Kartamantul.

Amiranta, Kepala Sub Bagian  Produksi dan Pengawasan Mutu PDAM Bantul mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kebutuhan air bersih di wilayah Bantul pihaknya berusaha keras untuk menambah pasokannya. Salah satunya dengan mengusulkan tambahan air bersih dari Sistem Kamijoro.

Terkait:

“Kami telah mengusulkan 200 liter/detik dari Sistem Kamijoro. Saat ini sedang fasilitasi penyusunan bisnis plan-nya sebagai acuan pemanfaatannya,” ungkapnya kepada media ini, Kamis (9/5/2019).

Dia mengaku usahanya sudah mendapat respons positif terutama dari Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO). Nantinya, lanjut dia, program tersebut akan dilaksanakan oleh PDAM Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulonprogo.

Sementara itu, menyoal instalasi dan jaringan, dia mengaku masih belum ada, namun sudah masuk dalam proses perencanaan. “Semua masih dalam perencanaan,” tandasnya.

Baca juga:

Lebih jauh dipaparkan, saat ini pasokan air bersih baru mengandalkan suplai dari SPAM Regional Kartamantul, itu pun belum maksimal sambungnya. Dari alokasi untuk Bantul sebesar 150 liter/detik baru terserap70 liter/detik.

Dia berharap adanya perbaikan di dalam pengelolaan yang ada di SPAM Regional Kartamantul, mulai dari kelembagaan, SDM dan kompetensinya. Selain itu mengedepankan aspek operasional yang tetap menempatkan menagement risiko dan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan dengan terpenuhinya K3. Red

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )