Perbaikan Hampir Selesai, Jembatan Ngentak I Kembali Dibuka 23 Mei

Perbaikan Hampir Selesai, Jembatan Ngentak I Kembali Dibuka 23 Mei

SLEMAN (wartakonstruksi.id) – Rehab jembatan Ngentak I yang ada di ruas Jalan Pakem –Turi Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Sleman hampir tuntas. Jembatan yang diperbaiki dengan dana Rp 925 juta itu dipastikan kembali dibuka pada 23 Mei mendatang.

Saat ini proses pekerjaan masih dalam tahap menyiapkan bekisting sebelum dilakukan pengecoran yang rencananya akan dilakukan pada Rabu tanggal 15 Mei mendatang. Pengecoran ditarget selesai dalam waktu delapan hari.

“Tanggal 15 kita ngecor, tanggal 22 selesai dan tanggal 23 sudah bisa dibuka,” ucap Ridwan Subarkah ST, PPK 1.3  Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah DIY, Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR kepada wartakonstruksi.id, kemarin.

Baca juga:

Secara keseluruhan item pekerjaan pada rehab jembatan dengan lebar 7 meter dan panjang bentang 12 meter itu meliputi pembongkaran beton lama, pembesian dan pengecoran plat serta balok baru. Selain itu juga pengaspalan di atas jembatan lama dan baru dan penggantian railing jembatan.

Setelah pengecoran yang dipastikan selesai pada 22 Mei mendatang, maka jembatan sudah bisa kembali digunakan dan dilalui masyarakat sesuai rencana yakni bisa dilalui sebelum Lebaran mendatang.

Terkait kesiapan menyambut Lebaran, pihaknya sudah melakukan identifikasi dan menghasilkan sejumlah catatan. Dari catatan itu paling banyak terkait pembersihan rumput-rumput di pinggir jalan dan penutupan lubang di Jalan Magelang.

Ridwan Subarkah ST, PPK 1.3  Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah DIY, Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR

“Tim sudah bergerak, kalau penutupan lubang sudah dilakukan. Kemudian juga saluran-saluran, kan banyak perbaikan saluran di ruas jalan Tempel – Prambanan,” katanya.

Di samping itu pihaknya juga merencanakan membuat Posko Lebaran di Jalan Solo. Hanya saja lokasinya masih belum pasti. Semula ada rencana posko dibuat di dekat RS Pantirini Kalasan. Namun calon lokasi bukan di ruas jalan yang lurus. “Di dekat Pantirini itu kan belokan ya, kita coba cari yang jalannya lurus. Nanti eksekusinya masih nunggu dari pusat biar seragam,” pungkasnya. Red

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )