Stadion Maguwoharjo Berbenah Sambut Kompetisi Liga 1

Stadion Maguwoharjo Berbenah Sambut Kompetisi Liga 1

SLEMAN (wartakonstruksi.id) – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019, Stadion Maguwoharjo yang jadi markas PS Sleman terus berbenah. Pembenahan dilakukan agar bisa lolos verifikasi dari PSSI dan stadion ini dinyatakan layak untuk menggelar laga pada Liga 1.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi mengungkapkan, ada beberapa bagian stadion yang masih belum layak lkarena kondisinya rusak. Di antaranya bangku cadangan tim, ruang ganti wasit tidak ada toilet, area pengawas pertandingan masih tampias ketika hujan, dan bangku cadangan wasit.

Baca juga:

”Pada bagian-bagian yang tidak layak sudah kami sampaikan kepada PPK agar segera ditindaklanjuti khususnya yang sudah teranggarkan. Pada bench pemain sekarang pemainnya ada 23 jadi harus dibongkar dibuat baru, kemudian bangku wasit cadangan harus menampung 3 orang, sekarang kan baru 2,” jelas Sumadi.

Untuk fasilitas lain yang belum masuk dalam penganggaran, pihaknya segera akan melaporkan kepada pihak terkait agar dapat direalisasikan. Misalnya saja pengadaan single seat di VVIP yang berjumlah 60 unit. Diajukan pula anggaran untuk penggadaan sebanyak 6.000 kursi dengan harga per unit sebesar Rp 1 juta.

Ditambahkan, dalam hal kelengkapan dokumen, stadion telah memenuhi persyaratan layak meski dalam catatan. ”Sudah kita persiapkan berkaitan dokumen administrasi, diantaranya surat ketersediaan stadion, sertifikasi stadion, rencana evakuasi, layout stadion, ground rules dan lighting certificate,” tambahnya. Eko Purwono

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )