Tanggal 26 Mei, Jembatan Winongo Kembali Bisa Dilewati

Tanggal 26 Mei, Jembatan Winongo Kembali Bisa Dilewati

BANTUL (wartakonstruksi.id) – Proyek pembangunan jembatan Winongo B1 di Jalan Bantul mendekati akhir. Jembatan yang berada di depan Pasar Niten ini direncanakan kembali dibuka untuk akses kendaraan mulai Minggu (26/5/2019) mendatang.

PPK 3 Satker PJN wilayah DIY, Juniar Perkasa Setia Laksana ST mengungkapkan, saat ini pekerjaan yang dilakukan pelaksana proyek adalah persiapan untuk pengaspalan di atas lantai jembatan setelah pengecoran lantai selesai dilakukan. Proses pengaspalan direncanakan pada hari Sabtu (25/5/2019).

Baca juga:

“Kalau semuanya lancar rencana jembatan Winongo sudah kembali dibuka pada tanggal 26 Mei. Sekarang prosesnya sedang persiapan untuk pengaspalan lantai jembatan,” ucap Juniar, Kamis.

Disinggung terkait kemungkinan melemburkan pekerja, PPK yang akrab disapa Tony menjelaskan ada kemungkinan melakukan itu bila kondisinya memang memungkinkan. Apalagi sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan lembur. “Terakhir saat kita cor, juga kita lemburkan,” katanya.

Pekerjaan pembangunan jembatan Winongo B1 yang memiliki bentang 31,3 meter sejak awal memang ditarget sudah selesai sebelum lebaran, sehingga saat hari raya jembatan itu sudah bisa dilalui.

Juniar Perkasa Setia Laksana ST, PPK 3 Satker PJN wilayah DIY.

Item pekerjaan pada pembangunan jembatan Winongo menurut Marda selaku GS (General Superintendent, red) proyek Pembangunan Jembatan Winongo B1, meliputi beberapa pergantian. Di antaranya penggantian plat lantai jembatan dan trotoar jembatan, penggantian elastomerik alam jembatan, pengencangan dan penggantian baut jembatan, pengecatan rangka baja jembatan dan aspal di atas plat lantai jembatan.

Selama proyek pembangunan jembatan Winongo B1 ditutup untuk akses kendaraan penutupan semula direncanakan pada Sabtu tanggal 16 Maret 2019 namun mundur dan baru dilakukan pada Senin tanggal 18 Maret 2019. Sesuai jadwal penutupan dilakukan sampai dengan tanggal 25 Mei mendatang. Red

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )