Top, Proyek Jembatan Tambakrejo Kelar Lebih Awal

Top, Proyek Jembatan Tambakrejo Kelar Lebih Awal

SLEMAN (wartakonstruksi.id) – Di luar prediksi proyek pembangunan Jembatan Tambakrejo yang merupakan bagian dari 4 jembatan yang ada di ruas jalan Gito Gati selesai lebih awal. Padahal sesuai rencana awal proyek tersebut berakhir pada 27 Mei 2019.

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUP-ESDM DIY, Iyan Kwaryanti Ampeyanti ST MM mengatakan, pihaknya lega atas capaian yang ditorehkan oleh kontraktor pelaksana jembatan Tambakrejo. Dengan demikian lalu lintas yang sempat terputus oleh pembangunan jembatan kini kembali normal.

Baca juga:

Namun secara keseluruhan, lanjut dia, ruas jalan Gito Gati belum bisa dilalui karena 3 jembatan yang mengalami peningkatan belum kelar semua. Dari 4 jembatan yang dibangun baru 1 jembatan yang sudah selesai, yakni jembatan tambakrejo.

Kendati demikian, Iyan mengaku optimistis ketiganya akan selesai sebelum lebaran tiba. Saat ini masing-masing proyek mengalami progress yang positif rata-rata mengalami deviasi hingga 10 persen. Selain jembatan tambakrejo, ada satu jembatan yang hampir selesai yakni jembatan Gondanglegi. “Kalau tidak ada halangan sepekan ke depan sudah bisa dilalui,” katanya.

Iyan Kwaryanti Ampeyanti ST MM, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUP-ESDM DIY. Foto: dok WK

Terlepas apapun progresnya, saat lebaran nanti pihaknya akan mengupayakan untuk tetep dibuka. “Kita tetap upayakan pada saat lebaran sudah bisa dilewati meskipun sifatnya masih sementara,” tandas Iyan.

Sementara itu, pelaksana proyek Jembatan tambakrejo, Wawan, saat ditemui Warta Konstruksi mengatakan, pihaknya merasa senang atas kinerja timnya. Namun keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran masyarakat sekitar yang telah membantu kelancaran kegiatan.

Pembangunan Tambakrejo selesai lebih awal dari jadwal. Foto: Dok

Menurutnya, pekerjaan sudah selesai 100 persen dan saat ini jembatan sudah bisa dilewati oleh semua kendaraan. Namun demikian secara administrasi belum selesai, pihaknya kini tengah mengajukan untuk berita acara penyerahan pekerjaan (PHO).

Saat ditanya awak media terkait tips pelaksanaan pekerjaan, dengan santai dia berujar bahwa tidak ada tipsnya. “Mungkin karena timnya sering mengerjakan jembatan sehingga semua tim sudah terbiasa dengan tugasnya masing-masing,”pungkasnya. Red

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )